03 Feb
375

13 Dosen STISIP Muhammadiyah Rappang Lolos Hibah Penelitian

Rappang, STISIP – Tahun ini, dosen STISIP Muhammadiyah Rappang mengukir prestasi di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi sebagaimana tercantum dalam suratnya nomor: 0045/E.3/LL/2018 tertanggal 16 Januari 2018, menetapkan 7 penelitian dinyatakan layak sebagai pemenang hibah.

Ketujuh penelitian tersebut akan dilaksanakan oleh 13 dosen sebagai pemenang hibah penelitian. Bukan hanya itu STISIP Muhammadiyah Rappang juga mendapatkan satu hibah penelitian dari Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan satu Pengabdian Masyarakat dari yayasan Kalla Group.

Menurut Ketua Lembaga Penelitian dan Publikasi Ilmiah (LP2I) STISIP Muhammadiyah Rappang, Herman Dema,  bahwa terdapat peningkatan yang signifikan perolehan hibah penelitian untuk tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya.

“ Yaitu pada tahun 2017 kita hanya memperoleh empat penelitian yang dibiayai untuk tahun ini meningkat menjadi tujuh penelitian. Lebih lanjut Ketua LP2I juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada dosen STISIP Muhammadiyah Rappang yang mendapatkan dana hibah penelitian, dan terima kasih khususnya kepada Ketua STISIP Muhammadiyah Rappang yang selalu memberikan motivasi kepada kami sehingga prestasi ini dapat diraih,” ujar Herman Dema.

Ia juga mengimbau kepada dosen yang usulan penelitiannya belum diterima, untuk tetap semangat. “Untuk teman-teman dosen yang belum sempat mendapatkan tahun ini, saya mengajak untuk tetap semangat dalam belajar dan berusaha untuk dapat meraih di tahun yang akan datang. Insya Allah dengan kerja cerdas kita semua prestasi di tahun depan akan lebih baik dan meningkat,” harapnya.

Untuk meningkatkan perolehan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat menurut ketua LP2I STISIP Muhammadiyah Rappang akan dilaksanakan bimtek proposal penelitian dan pengabdian pada sekitar pertengahan bulan Februari tahun 2018. (*)