06 Agu
234

Peduli Gempa Lombok, Mahasiswa STISIPM Rappang Lakukan Penggalangan Dana

Musibah gempa yang melanda saudara-saudara kita di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak pekan lalu yang berlanjut hingga Minggu kemarin (5/8/2018) dengan kekuatan yang lebih besar dengan capaian 7,0 Skala Righter, membuat ratusan bangunan hancur dan menelan korban jiwa.

Sebagai wujud kepedulian terhadap korban, puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Muhammadiyah (STISIP M) Rappang, melakukan penggalangan dana antar sesama mahasiswa, serta melakukan aksi permintaan sumbangan di tengah jalan terhadap para pengguna jalan.

“Aksi turun kejalan dengan meminta bantuan kepada masyarakat umum, khususnya pengguna jalan, bersifat kerelaan tanpa unsur paksaan, berapapun yang diberikan akan kami terima untuk meringankan beban warga dan saudara-saudara kami yang tertimpa musibah di provinsi yang saat ini digawangi Tuan Guru Bajan (TGB),”ujar sejumlah mahasiswa yang ditemui di bundaran kota Pangkajene, Sidrap, Senin (6/8/2018).

Menurut salah seorang mahasiswa STISIPM Rappang yang minta namanya tidak ditulis mengatakan, kegiatan penggalangan dana ini dilakukan disejumlah titik yang dianggap ramai dilalui pengguna jalan didaerah ini, seperti di Pangkajene ini dan di Rappang.

Dari hasil aksi penggalangan dana yang didapatkan, akan dikumpulkan untuk selanjutnya dikirim melalui rekening peduli warga NTB yang tertimpa musibah.

Sementara itu, H Abd Hamid, salah seorang warga yang ditemui usai menyalurkan bantuan melalui mahasiswa dijalan, merasa simpatik dengan aksi peduli yang dilakukan adik-adik mahasiswa STISIPM Rappang terhadap para korban gempa, sehingga kamipun merasa terbantu dalam menyalurkan bantuan yang nominal ya tidak banyak, namun kami yakin akan bermanfaat.(HSM)

Sumber : http://www.inikata.com/peduli-gempa-lombok-puluhan-mahasiswa-stisipm-rappang-lakukan-penggalangan-dana/