Header AD Image
Sekolah-Esport

Deretan Sekolah Esport Indonesia Ternama Serta Alasan Pendiriannya

Sekarang banyak ditemukan sekolah esport pada kota besar yang ada di Indonesia. Bahkan punya kurikulum menjanjikan untuk siswa hingga sukses dalam kompetisi maupun industri ini.

Sekolah Esport termasuk salah satu program pendidikan yang banyak peminat. Termasuk siapa saja punya hobi maupun ketertarikan dalam dunia game. Bukan hanya sekedar bermain, tapi bisa ikut kompetisi sampai skala internasional.

Selain itu setiap individu penyuka olahraga yang satu ini, dapat berpeluang berkecimpung mengembangkan industri esport. Karena banyak yang menyebut kalau aktif berkarir dalam bidang tersebut, penghasilannya memang luar biasa, nominal ratusan juta sampai miliaran rupiah bukan lagi sekedar mimpi.

Alasan Sekolah Esport Tumbuh Subur di Tanah Air

Peminat olahraga ini semakin tahun meningkat, bahkan sejak usia dini banyak yang sudah menempuh pendidikan di sekolah esport. Harapannya mereka akan matang, cerdik serta profesional berkecimpung dalam setiap kompetisi.

Ada beberapa sekolah yang sudah memasukkan dalam program kurikulum. Sehingga peserta didik semakin percaya diri berkarir pada industri esport. Sebenarnya masih banyak alasan lain terkait menjamurnya lembaga pendidikan jurusan tersebut.

  • Dukungan Pemerintah

Setiap gamer yang ikut kompetisi, lalu berhasil mendapatkan podium kemenangan. Apalagi skala internasional, biasanya setiap atlet menerima hadiah dari pemerintah senilai ratusan miliar rupiah. Sungguh nominal yang fantastis.

  • Jenjang Karir dan Hadiah Menarik

Esport termasuk industri baru dalam dunia digital, tapi punya masa depan menjanjikan. Gamer semula hanya sekedar menyalurkan hobi saja untuk bermain game slot gacor gampang menang. Sekarang sudah menjadi profesi bergengsi, dengan hasil menggiurkan.

Sebagai contoh pada skala profesional, pihak Pengurus Besar Esport Indonesia saat SEA Games tahun 2022, pernah mengeluarkan uang senilai 850 juta rupiah. Nilai tersebut ditujukan untuk memfasilitasi puluhan atlet.

  • Penonton Umumnya Pemain

Ketika datang dalam pertandingan esport, pengunjung atau penonton yang hadir itu beda dari olahraga biasa. Sebab mereka (suporter) ternyata para pemain (gamer) juga. Jadi euforia benar-benar terasa, istilahnya saling menyemangati.

Lembaga Pendidikan Esport Populer Tanah Air

Berbagai keistimewaan diberikan oleh siapapun yang menekuni esport, membuat lembaga pendidikan berlomba-lomba menawarkan program terbaik untuk menunjang bakat istimewa para peserta didik. Jenjang yang ditawarkan mulai SMP sampai Universitas.

Supaya lebih jelas lagi, berikut penjelasan singkat dari sekolah gamer paling populer di Tanah Air, mulai dari merintis hingga terbaru.

  • SMA 1 Perkumpulan Sekolah Kristen Djakarta

Sekolah tersebut termasuk pertama didirikan, ibaratnya pihak perintis. Setiap gamer, ketika bersekolah di sana maka akan memperoleh pendidikan sesuai kurikulum pelajaran yang biasanya. Tetapi ada tambahan program pengembangan untuk esport.

Di sana peserta didik akan diajarkan cara bermain tepat, strategi jitu, bahasa Inggris, pembuat keputusan dan waktu latihan.

  • Bina Bangsa School Malang

Lokasi dari sekolah yang satu ini, ada di kota Malang, Jawa Timur. Pihak sekolah memasukkan program esport dalam ekstrakurikuler. Waktu pelaksanaan, jika belum berubah biasanya hari jumat. Pesertanya hanya mereka yang sudah berada di jenjang SMP dan SMA.

Setiap siswa akan diajarkan strategi jitu untuk permainan Mobile Legend PUBG. Meskipun ekskul ini termasuk kesukaan banyak anak. Namun, pihak sekolah masih tetap membatasi peserta ( boleh ikut, asal nilai harus 70 persen.

  • Academy Esport ID

Sebagai salah satu sekolah pertama yang didirikan di Indonesia. Pihak pengelola membebaskan siapa saja untuk ikut sebagai peserta didik. Biaya masih terjangkau, sekitar 100 sampai 400 ribu rupiah, setiap bulan.

  • Universitas Dian Nuswantoro

Lembaga pendidikan keempat ini termasuk tipe jenjang universitas. Pesertanya juga bebas, yakni semua mahasiswa yang sudah masuk di sana, dapat ikut ekstra tersebut.

Mereka akan diberikan fasilitas melimpah, seperti: belajar strategi dalam game DOTA 2 serta CS GO, beasiswa akan diberikan bagi para pemenang kompetisi nasional, internasional dan rekomendasi pemain terbaik untuk gabung di tim besar contohnya EVOS.

Kesimpulan

Sekolah esport menyediakan berbagai keperluan untuk gamer, sehingga mereka semakin profesional serta berhasil dalam karir di bidang tersebut. Biaya untuk ikut kelas sangat terjangkau hanya ratusan ribu saja, kalau tekun maka hasil maksimal otomatis segera menghampiri.

Macam-macam-Najis-dan-Cara-Mensucikannya-dalam-Ajaran-Islam Previous post Macam-macam Najis dan Cara Mensucikannya dalam Ajaran Islam
Fungsi-Cacing-dalam-Perut-Manusia Next post Fungsi Cacing dalam Perut Manusia Wajib Tahu!