Perbedaan-Coinbase-dan-Coinbase-Wallet

Telusuri perbedaan coinbase dan coinbase wallet dengan panduan lengkap. Temukan perbedaan utama antara platform pertukaran kripto.

pelajari keunggulan dan kelemahan masing-masing untuk membantu pengguna dalam membuat keputusan yang tepat dalam mengelola aset kripto. Pertukaran mata uang kripto terbesar, Coinbase, memungkinkan penggunanya membeli, menjual, dan menyimpan mata uang digital seperti Bitcoin, Ethereum dengan layanan Ripple, dan dompet digital populer lainnya seperti Bandwith.com atau Google plus.

Sedangkan dompet Coinbase adalah dompet mata uang kripto independen yang dibuat oleh basis Coin yang memungkinkan pengguna menyimpan, mengirim, dan menerima berbagai mata uang kripto dengan aman langsung di luar bursa, sambil mempertahankan akses penuh ke kunci pribadi mereka. Penting bagi pengguna awam untuk mengetahui perbedaan coinbase dan coinbase wallet. Untuk itu, silahkan simak beberapa penjelasan berikut ini.

Perbedaan Coinbase dan Coinbase Wallet

Coinbase dan coinbase wallet merupakan dua jenis produk yang berbeda dari satu perusahaan yang sama. Meski keduanya memiliki keterkaitan dengan penyimpanan aset kripto, namun ada juga beberapa perbedaan coinbase dan coinbase-wallet. Berikut adalah perbedaan utamanya.

  • Coinbase

Merupakan salah satu platform pertukaran kripto terkemuka yang berbasis di Amerika Serikat. Berikut ini adalah perbedaan yang ada di coinbase:

Platform Pertukaran Kripto. Dalam hal ini dapat memungkinkan bagi para penggunanya untuk melakukan berbagai transaksi seperti jual beli dan menukar berbagai mata uang kripto, seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin, dan lainnya.

Akses Mudah. Terlihat dari cara penggunaannya yang memberikan kemudahan bagi siapa saja bahkan untuk seorang pemula dalam pengoperasiannya, terutama bagi pengguna baru yang masih belum terbiasa dengan adanya teknologi blockchain.

Adanya Pemeliharaan Aset. Selanjutnya, pengguna dapat menyimpan berbagai aset kripto ke dalam akun di platform mereka. Untuk itu, coinbase bertanggung jawab sepenuhnya untuk melakukan pengamanan aset kripdo pada platform tersebut.

Integrasi Bank. Dengan menautkan rekening pengguna ke dalam platform tersebut untuk memungkinkan adanya pembelian dan penjualan langsung.

  • Coinbase Wallet

Sedangkan untuk coinbase wallet dirancang untuk memberikan pengguna kontrol penuh atas aset kripto mereka dengan memberikan akses langsung ke kunci pribadi. Maka dari itu, melalui tulisan ini juga akan menjelaskan mengenai beberapa perbedaan coinbase dan coinbase wallet.

Kontrol Penuh. Memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk dapat melakukan kontrol sepenuhnya terhadap kunci pribadi mereka serta menyimpan aset kripto diluar platform pertukaran.

Sehingga mampu membuat penggunanya dapat menjadi lebih bertanggung jawab terhadap aset yang dimilikinya.

Dukungan Aset Kripto Tambahan. Selain Bitcoin dan Ethereum, dompet digital ini juga telah dilengkapi dengan hadirnya berbagai token ERC-20 dan token non-ERC-20.

Interaksi dApps. Berbeda dengan coinbase, coinbase memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk dapat berinteraksi dengan aplikasi terdesentralisasi di jaringan Ethereum dan blockchain lainnya

Persamaan & Manfaat Coinbase dan Coinbase Wallet

Meskipun memiliki berbagai perbedaan coinbase dan coinbase wallet, ternyata dua produk ini juga memiliki beberapa persamaannya, diantaranya adalah:

  • Dikembangkan oleh satu perusahaan yang sama, yaitu Coinbase.
  • Memberikan kemudahan dalam melakukan akses pada saat mengoperasikan kedua produk tersebut.
  • Mudah dalam mensinkronisasikan akun, sehingga akun akan lebih aman dalam menjaga dan mengelola aset kripto.
  • Adanya fitur keamanan untuk menempatkan aset kripto pengguna.

Integrasi dApps yang memberikan kesempatan bagi para pengguna untuk dapat melakukan interaksi langsung dari dompet.

Kesimpulan

Meski berasal dari satu perusahaan yang sama, namun keduannya memliki perbedaan coinbase dan coinbase wallet, produk ini memiliki keunggulan dan ciri khas masing-masing yang menjadi daya tarik bagi siapa saja yang ingin menggunakannya.